- Hidup Sehat

10 Makanan Ringan yang Bikin Kurus

Mempunyai berat badan ideal adalah impian semua orang. Segala cara banyak dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ramping. Mulai dari diet sampai pergi ke gym akan ditekuni secara teratur. Diet dan menjaga pola makan serta olahraga memang kunci untuk mendapatkan berat badan ideal. Selain mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal, tubuh juga menjadi sehat.

Diet mungkin gampang dilakukan untuk orang-orang yang tidak suka makan. Tapi bagaimana jika kamu punya hobi makan dan ngemil? Saat diet, ngemil adalah hal yang paling sulit untuk dihindari. Nah, agar dietmu tetap berjalan lancar, ini dia sepuluh makanan yang bisa bikin kurus.

Buah-buahan Segar

Di jam-jam kritis perut bisa menagih asupan, kamu bisa memilih buah-buahan segar yang rendah kalori, banyak mengandung air dan serat. Kamu bisa pillih semangka, pir, apel, papaya, jeruk, stroberi, kiwi dan buah naga.

Oat

Selain untuk mengganjal perut yang keroncongan, oat juga bisa kamu jadikan menu untuk sarapan. Serat yang terkandung di dalam oat akan membantu menjaga sistem pencernaan kamu dan bisa menghindari perut yang kembung.

Yogurt

Selanjutnya kamu bisa memilih yogurt untuk menu camilan sehatmu. Pilihlah yogurt plain atau greek yogurt jangan yogurt yang sudah dicampur dengan perasa karena sudah banyak mengandung gula. Yogurt mengandung protein yang bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh saat diet. Kalau kamu hobi makan es krim, mulai sekarang kamu bisa menggantinya dengan yogurt.

Keju

Olahan susu ini sering dihindari saat melakukan diet. Padahal keju kaya akan kalsium dan protein. Selain itu keju juga bisa membantu menurunkan berat badan. jika kamu mau menambahkan keju pada menu makanmu, pilihlah keju rendah lemak, organik dan bukan keju yang diproses. Kamu bisa memilih keju mozzarella, keju feta, keju cottage, keju ricotta, dan keju parmesan.

Telur

Selain oat, telur juga baik untuk menu sarapan saat diet. Tak hanya untuk sarapan, kamu juga bisa mengonsumsi telur untuk camilan. Satu butir telur mengandung 70 kalori yang mempunyai fungsi sebagai protein pembakar lemak. Kamu bisa mengonsumsi telur rebus, bukan telur dadar yang sudah digoreng dengan minyak.

Kacang

Kacang-kacangan menjadi menu yang selalu diminati oleh orang-orang yang sedang menjalankan pola makan sehat. Kacang mengandung antioksidan, zat besi, vitamin, lemak tak jenuh yang cocok untuk camilan yang tidak akan bikin berat badanmu naik. Pilihlah kacang yang cocok untuk camilan diet seperti kacang almond, kacang mete, hazelnut, kacang tanah, kacang pistachio, kacang brazil dan walnut.

Popcorn

Siapa bilang saat diet nggak bisa makan enak? Camilan ini biasanya sering kita konsumsi saat pergi ke bioskop. Banyak yang belum tau, nyatanya menonsumsi popcorn bisa membuat badan kurus. Tapi, tidak semua popcorn bisa jadi camilan saat diet, lho! Satu cangkir popcorn mengandung 30 kalori, kamu bisa memilih popcorn yang tidak mengandung gula dan mentega.

Selai Kacang

Last but not least, kamu bisa mengonsumsi roti gandum dan buah pisang. Menu diet ini bisa kamu kombinasikan dengan satu sendok selai kacang. Karbohidrat dari pisang dan roti gandum bisa menambahkan energi dalam tubuhmu. Selain itu, mengonsumsi camilan ini bisa memulihkan energi, mengurangi risiko penyakit jantung dan menahan nafsu makanmu sehingga kamu tidak akan tergoda untuk menyentuh camilan lain.

Itulah beberapa makanan ringan yang bikin kamu kurus. Semoga menambah wawasanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *