Betahistine untuk Vertigo
- Penyakit

Betahistine untuk Vertigo

Betahistine termasuk dalam kelompok obat yang digunakan untuk mengobati vertigo yang terkait dengan penyakit Meniere.

Vertigo adalah suatu kondisi yang menyebabkan penderitanya memiliki sensasi rotasi atau pergerakan diri atau lingkungannya. Penyakit Meniere adalah kelainan pada telinga bagian dalam yang menyebabkan vertigo,  selain itu gejala lain seperti telinga berdenging, sakit kepala, dan kehilangan pendengaran.

Betahistine digunakan untuk mengurangi jumlah episode vertigo yang terkait dengan penyakit Meniere. Obat ini diyakini dapat bekerja dengan mengurangi tekanan di telinga Anda. Tekanan ini diyakini berkontribusi pada rasa pusing, mual, dan telinga berdenging serta gangguan pendengaran yang dialami oleh penderita penyakit Meniere.

Nama lengkap dari obat ini adalah betahistine dihydrochloride. Dan betahistine tersedia dalam bentuk tablet dan hanya dapat Anda konsumsi dengan resep dokter. Pada umumnya, betahistine hanya dikonsumsi untuk orang dewasa.

Anda biasanya akan meminum tablet Anda 3 kali sehari, dan memerlukan 6 hingga 8 jam di antara dosis berikutnya. Efek samping yang umum ketika mengkonsumsi betahistine termasuk sakit kepala, merasa mual atau gangguan pencernaan.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk minum tablet betahistine Anda dengan atau setelah makan, untuk mengurangi kemungkinan dalam membuat perut Anda sakit.

Sama seperti semua obat, betahistine dapat menyebabkan efek samping, meski tidak semua orang mengalaminya. Pada umumnya obat betahistine merupakan obat yang sangat aman.

Obat ini mungkin tersedia dengan beberapa nama merek dan atau dalam beberapa bentuk berbeda. Nama merek tertentu dari obat betahistine mungkin tidak tersedia dalam semua bentuk atau disetujui untuk semua kondisi penyakit Meniere dan mungkin tidak digunakan untuk semua kondisi yang tersebut.

Dokter Anda mungkin menyarankan obat dengan kandungan betahistine untuk kondisi selain yang penyakit Meniere atau dalam artikel informasi obat ini. Jika Anda belum membicarakan hal ini dengan dokter Anda atau tidak yakin mengapa Anda menggunakan obat ini, bicarakan dengan dokter Anda. Jangan berhenti minum obat ini tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.

Jangan berikan obat betahistine kepada orang lain, bahkan jika mereka memiliki gejala yang sama dengan Anda, karena hal ini bisa berbahaya, terutama jika tidak diberikan resep khusus oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *