- Uncategorized

Ketahui Hal Ini Sebelum Melakukan Brazilian Wax

Brazilian wax berbeda dengan bikini wax karena pada metode ini tidak ada rambut kemaluan yang disisakan

Agar memiliki penampilan yang maksimal, tak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek yang lebih dalam untuk melakukan bikini waxing atau juga dikenal dengan istilah Brazilian Wax. Merupakan teknik yang dipakai oleh para perempuan untuk mencukur bulu-bulu di area kewanitaan, tujuan melakukan hal ini adalah agar bulu-bulu tersebut tidak terlihat ketika mengenakan bikini.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknik ini sudah menjadi salah satu rangkaian perawatan terlebih untuk menjaga kecantikan dan kebersihan di area intim. Rambut kemaluan yang terdapat di sekitar celana renang banyak ditolak oleh beberapa budaya dan pada umumnya dianggap tidak dikehendaki.

Manfaat Brazilian Wax

Bagian tubuh wanita yang senang mengenakan bikini, dibersihkan dengan menggunakan metode waxing oleh beberapa orang yang berkompeten dianggap menjadi momen untuk memanjakan diri, terutama bagi banyak perempuan urban. 

Sebagian besar perempuan merasa lebih puas dengan cara ini ketimbang menghilangkan rambut memakai metode seperti mencukur menggunakan krim penghilang rambut. Berikut ini beberapa manfaat mencukur rambut kemaluan menggunakan metode ini.

  • Kulit Sehat dan Lembut

Metode waxing tidak hanya digunakan untuk menghilangkan rambut, tetapi juga bisa menghilangkan sel kulit mati. Dampak yang muncul adalah kulit semakin sehat dan terasa lembut, ini menandakan perawatan kulit dan perawatan rambut bisa dilakukan dalam satu kali proses.

  • Rambut Lebih Tipis

Pasca melakukan metode waxing, rambut akan lebih lama untuk tumbuh kembali, namun setelah tumbuh kembali, rambut yang muncul akan menjadi lebih tipis dan lebih bagus ketimbang sebelumnya.

  • Meminimalkan Iritasi

Iritasi pada kulit rentan terjadi jika seseorang menggunakan metode menghilangkan rambut dengan cara shaving, epilation atau mencukur krim penghilang rambut yang menyebabkan iritasi pada kulit. Metode bikini waxing sangat jarang menyebabkan masalah alergi pada kulit, namun memilih tempat yang berlisensi dengan tenaga profesional perlu dilakukan.

Persiapan

Untuk melakukan waxing, seseorang perlu mencukur rambut kemaluan yang ada setidaknya seperempat inci atau seukuran butiran beras. Tujuan melakukan hal tersebut adalah agar lilin dapat menggenggam rambut lebih kuat.

Bagi yang pertama kali ingin melakukan proses ini, maka hindari mencukur rambut setidaknya selama dua minggu sebelum melakukan perawatan. Waxing pertama dilakukan setiap tiga sampai empat minggu sekali.

Perlu diketahui bahwa bikini wax bisa menimbulkan rasa sakit dan menyebabkan rasa lebih sakit jika dilakukan secara full. Meski demikian, terdapat beberapa tempat waxing yang menyediakan obat dengan fungsi menahan rasa sakit yang biasanya dikonsumsi satu jam sebelum waxing dimulai.

Biasanya setelah melakukan bikini waxing, kulit akan memerah dan menjadi lebih sensitif dari biasanya. Tetapi, tidak perlu khawatir karena kondisi ini merupakan keadaan yang normal. Selain itu, untuk merawat kulit yang memerah ini bisa diatasi dengan beberapa obat seperti bedak, losion, krim, pelembab hingga gel dengan kandungan ekstrak chamomile dan aloe vera.

Akan tetapi jika seseorang mengalami iritasi kulit setelah melakukan bikini waxing bisa segera untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini agar seseorang bisa secara langsung mendapatkan penanganan yang tepat serta konsumsi obat apa yang harus diperlukan. Tujuannya agar jika terjadi iritasi kulit yang membahayakan bisa diketahui sejak dini.

Brazilian wax sebenarnya memiliki berbagai jenis pilihan, tergantung area atau bagian tubuh mana yang ingin dihilangkan. Untuk itu beberapa hal di atas sangat perlu diketahui agar nantinya tidak mengalami masalah dalam proses waxing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *